artikel yang ada saya dapat dari jelajah web,forum,blog,dsb, kepada semua pihak harap maklum, hanya bertujuan sebagai sharing aja!

Minggu, 25 April 2010

Cara masukin file swf ke posting.

Saya bikin postingan ini bertujuan untuk sharing pengalaman saya aja, bagi kamu yang belum tahu cara masukin swf ke posting coba deh luangkan waktu sejenak buat merenungi kata-kata bijak ini… wkwkwk kayak petuah bijak aja yah? dah ah serius sekarang mah.

Begini cara masukin swf ke postingan, istilah nya tuh di-embed-kan. Saya urutkan saja yah cara-caranya sebagai berikut:

1. Cek ’swfobj’ di plugin>installed apakah udah aktif atau belum, jika belum aktifkan dulu. swfobj ini gunanya supaya kita bisa masukin media flash ke postingan.

2. Selanjutnya upload file swf kamu ke file-hosting mana saja yang suport embed swf, kalo saya pakenya file-hosting fileden.com karena dah nyobain ke beberapa file-hosting lain swfnya tuh ga muncul, kalo di fileden ini alhamdulillah muncul tuh.

3. Jika sudah di upload kita langsung aja bikin postingan trus untuk masukin swf nya klik button ‘ f ‘ pada ‘add media’

f1

4. Nanti juga muncul windows untuk memasukan url file swf yang kita upload, trus masukin alamat url swf kamu, titlenya isikan, dan jangan lupa width dan heigth nya tentukan sesuai swf yang kamu masukin.

Contoh:

f2

5. Langkah ke 4 itu adalah langkah terakhir, jadi dah gitu mah langsung ajah publish.

Cuma segitu aja tipsnya dari saya moga manfaat yah.

Poskan Komentar

kunjungi blog ini dan kasih komentar ya.......