artikel yang ada saya dapat dari jelajah web,forum,blog,dsb, kepada semua pihak harap maklum, hanya bertujuan sebagai sharing aja!

Minggu, 04 April 2010

Tutorial excel

Buat teman2 yang baru di excel…
Sedikit trik buat membantu kalian ….and bagi yang udah mahir…boleh tutup blog ini atau cari artikel lain aja..he.he…

Gak usah panjang2 deh …langsung aj gua ajarin sedikit trik …kali bias membantu..


Trik pertama
Cara pintas Menganti nama sheet

Langkah-langkah
• Klik kanan di sheet yang akan situ mau ganti
• Lalu klik rename
• Ketikan nama baru pada sheet

Kayak contoh di bawah ini

















Trik nomor dua
Menganti warna sheet

Emh…kayak ya warna excel membosanin deh…kita ganti yuk..
Langkah-langkah
• Klik kanan sheet yang loe ganti..
• Nah …pilih tu tap color..
• Ganti warna kesukaan loe..

Atou liat gambar neh…












Trik ketiga
Memberi backroud di latar belakang excel loe

Sama dengan loe berkerja dengan word …yang dapat diganti backround ya..
Excel juga bias…
Ne cara ya..simak ya..ya..
Langkah-langkah
• Klik menu format
• Loe sorot sheet lalu pilih backround

Liat gambar













hasilnya



















Bersambung di artikel selanjutnya…

Poskan Komentar

kunjungi blog ini dan kasih komentar ya.......