artikel yang ada saya dapat dari jelajah web,forum,blog,dsb, kepada semua pihak harap maklum, hanya bertujuan sebagai sharing aja!

Minggu, 11 April 2010

Tips Ringan Menyelamatkan Data Dari Hard Disk yang Rusak


hard diskBeberapa hari yang lalu saya menemukan masalah ditempat saya bekerja, masalahnya adalah ada salah satu komputer yang hard disk nya rusak, kalu saya liat memang hard disknya bunyi ketika komputer dinyalakan, padahal data yang ada di dalamnya sangat penting. Saya juga bingung bagaimana cara menyelamatkan datanya, karena hard disk tersebut sama sekali tidak terdeteksi oleh komputer. Saya mencari beberapa temen untuk membantu menyelamatkan data tersebut tetapi tidak terselesaikan juga. Dan saya juga mencari beberapa artikel tentang cara menyelamatkan data hard disk yang rusak di internet tidak tertemukan juga. Kemudian saya mencoba melakukan spekulasi penyelamatan hard disk dengan cara melemparkan hard disk tersebut kelantai sebanyak 2 kali, lemparan pertama pada permukaan 1 sebagai tumpuan ketika jatuh, dan lemparan kedua permukaan2 yang dijadikan tumpuan jatuh. Nah setelah itu saya coba pasang kembali hard disk tersebut ke komputer, eee,… taunya terdeteksi dengan baik, dan hard disk yang tadinya bunyi ngelotok tidak bunyi lagi. Nah ketika sudah terdeteksi langsung saja saya booting ke windows untuk buru - buru menyelamatkan data tersebut. Akhirnya terselesaikan juga kasus yang saya hadapi. Buat yang menemukan masalah seperti saya bisa mencoba langkah - langkah seperti yang saya tulis. Selamat mencoba,…

Tahapan penyelamatan data pada hard disk rusak:

1. Keluarkan hard disk dari komputer

2. Siapkan 1 komputer sebagai tempat back up data

3. Lemparkan hard dsik kelantai sebanyak 2 kali(menurut pengalaman saya) dengan perbukaan jatuh yang berbeda

4. Masukkan hard disk ke komputer yang bagus yang sudah berisi windows

5. Lakukan pendeteksian hard disk

6. Jika hard disk sudah terdeteksi maka cepat cepatlah lakukan penyelamatan data!

Posting Komentar

kunjungi blog ini dan kasih komentar ya.......